Ini Kata FKUB Kepada Danrem 023/KS Terkait Pemilu

oleh -304 views
SIBOLGA (BN)-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga sambangi Makorem 023/KS, Rabu (12/12). Dalam silaturahmi tersebut, Nurdin Jambak, Ketua FKUB Kota Sibolga menyatakan siap membantu aparat dalam menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.
“Kami dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Sibolga siap membantu aparat keamanan untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 dan untuk mencegah  pihak-pihak manapun dari luar yang mencoba menjadi provokator bagi masyarakat dan umat kita,” kata Nurdin Jambak.
Sekilas diterangkannya, bahwa Sibolga yang berjuluk negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama terdiri dari berbagai suku dan agama, yang yang hidup saling berdampingan. Meski berbeda, dari catatan sejarah, belum pernah terjadi keributan, yang mengakibatkan perpecahan ditengah masyarakat. “Semoga dalam forum ini kedepannya, kita dapat lebih baik lagi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kota Sibolga ini. Kita di Sibolga ini hidup dengan umat yang sangat beragam, banyak perbedaan umat. Namun sampai saat ini tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama,” ungkapnya.
Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT yang didampingi para Dandim dan Kasi Korem 023/KS menyambut baik kehadiran para tokoh tokoh Agama kota Sibolga di Markas Korem 023/KS.
Bersama Ketua (FKUB) Kota Sibolga, hadir mendampingi Drs H. Aswad Ketua MUI Kota Sibolga dan J. Sinaga selaku anggota. Kemudian, Up. Putra Margono dari Budha, AF. Simanullang dari  Katholik, Pendeta Oppusunggu dari Protestan, Ibrahim dari Barnas bagian zakat.
Mengawali sambutannya, Danrem menyampaikan ucapan selamat datang di Makorem 023/KS kepada para pemuka agama yang tergabung dalam FKUB Kota Sibolga dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Kemudian, tidak lupa Danrem memperkenalkan Kasrem 023/KS, para Dandim, Danyon  dan perwira Staf.
Pada kesempatan tersebut, Danrem berharap kepada FKUB  Kota Sibolga, untuk dapat  berperan aktif dalam  membina kerukunan antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat. “Dan menjadi pilar pemersatu bangsa dan Agama,” imbuh Danrem. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *