HUT Armada RI ke 73 16 Tim Volly Perebutkan Piala Danlanal

oleh -223 views

SIBOLGA (BN) – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Armada Republik Indonesia (RI) ke 73 Tahun 2018, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga, Sumatera Utara menggelar turnamen Bola Volly Danlanal Sibolga Cup III, yang digelar di komplek TNI AL, jalan Sibolga – Barus, kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Minggu (16/12), sekira pukul 16.00 WIB Sore.

Peringatan HUT Armada tahun ini mengangkat thema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Turnamen tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Korem (Danrem 023/KS) Sibolga, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT. Yang ditandai dengan dilakukannya pelepasan balon dan pukulan bola pertama.

Sebelumnya, digelar upacara pembukaan, dengan inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T.,MM. Dalam amanatnya, Danlanal mengatakan, turnamen bola Volly yang digelar saat ini adalah suatu upaya untuk mencoba memberikan warna dan corak tersendiri pada peringatan HUT Armada RI. Dengan harapan, bisa lebih mempererat hubungan tali silaturahmi antara institusi TNI AL dengan sesama institusi TNI, Polri dan masyarakat. Yang nantinya, dapat memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pokok TNI AL.

“Saya berharap, event ini bisa menjadi event tetap tahunan yang bermanfaat bagi pembinaan dan perkembangan dunia olahraga dikota Sibolga dan Tapteng, khususnya pada olahraga Volly. Besar harapan saya, masyarakat dapat mendukung program ini dengan sepenuh hati. Agar para atlit kita terus menerus dapat meningkatkan kemampuannya untuk bertanding dan berlanjut di kancah tingkat Daerah dan Nasional,” kata Danlanal.

Kepada para tim, Danlanal berpesan agar sepanjang pertandingan, tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas. Ia juga mengingatkan bahwa, kepuasan yang utama bukanlah karena kemenangan yang berhasil diraih. Melainkan karena kemampuan kita menunjukkan cara bertanding yang Sportiv sesuai ketentuan pertandingan.

“Bagaimana masing-masing kita mampu menjadi elemen yang menciptakan suasana kekeluargaan dan kegembiraan yang memuaskan hati setiap orang, sehingga pada akhirnya tercipta suasana kekeluargaan dan ikatan silaturhami” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Panitia acara turnamen, Kapten Laut (PM) Hartono dalam laporannya mengatakan ada 16 tim yang akan berebut juara pada turnamen tersebut. Diantaranya, tim HIMNI Sibolga, BRI Sibolga, Lapas Sibolga, SMKN 1 Sirandorung Tapteng, PLTU Tapteng, Korem 023/KS Sibolga, Kodim 0211/TT Sibolga, SMKN 1 Badiri Tapteng, Lanal Sibolga, Satradar (TNI AU) Tapteng, Polres Sibolga, Polres Tapteng, BI sibolga,  Angin Nauli, Pemkab Tapteng, MAN Sibolga.

“Sebagai hadiah untuk Juara 1 piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah. Juara 2, piala tetap dan uang pembinaan 5 juta rupiah. Juara 3, piala tetap dan uang pembinaan 3 juta rupiah. Turnamen ini, juga sekaligus untuk menjaring atlit bola Voli dari kota Sibolga dan Tapanuli Tengah,” terang Hartono.

Pantauan, Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul. Kemudian, Dandenpom I/2, perwakilan Kodim 0211/TT, Dansatradar, Kapolres Tapteng, Kapolres Sibolga, Ketua KONI Tapteng, PBVSI Sibolga-Tapteng serta Masyarakat. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *