Simpang Tagor Membara Rumah Berlantai 2 Hangus

oleh -238 views

SIBOLGA (BN)-Muncul kobaran api dari lantai II sebuah rumah yang berada di Jalan Diponegoroi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, tepatnya di simpang Tagor, Jumat (21/12) pagi. Sontak seluruh warga yang menyaksikan kobaran api tersebut kaget dan bergegas memadamkannya. Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar mengatakan, api berasal dari korsleting listrik. Karena, pada saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Penghuninya, Marlon Doli Sianturi sudah berangkat ke pasar.
“Korslet mungkin listriknya. Kalau orang gak ada didalam, kosongnya itu. Pemiliknya sudah pergi jualan ke pasar,” kata J. Sitompul, tetangga sebelah kiri rumah yang terbakar.

Sekilas diceritakannya awal mula ketahuannya rumah tersebut terbakar. Bermula, saat salah seorang anggota Marlon datang, untuk membuka usaha doorsmeer milik Marlon yang ada di lantai I. Tiba-tiba anggotanya tersebut berteriak, menyebut ada api yang berkobar dari lantai II.

“Memang biasanya dia yang membuka doorsmeer. Ada 4 orang anggotanya, tapi hanya ini yang biasanya membuka doorsmeernya. Tiba-tiba dilihatnya api di atas,” ungkapnya.

Sebelum api membakar habis seluruh barang hingga ke lantai I, dibantu warga anggota Marlonpun mengevakuasi seluruh barang yang ada di lantai I. Termasuk beras, barang jualan Marlon.

“Sudah diangkati semua, gak sempat terbakar yang dibawah. Beraspun sudah dikeluarkan semua,” terangnya.

Tak hanya barang-barang milik Marlon, seluruh barang yang ada di rumah J. Sitompul juga di evakuasi, ditaruh di pinggir jalan. Mereka takut, kalau api menjalar dan membakar rumahnya.

“Mereka yang membantu mengeluarkan semua. Takut api sampai ke rumah,” ketusnya.

Beruntung, mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Sibolga cepat datang dan berhasil memadamkan api. “Cepatnya, gak lama. Setelah pemadam datang, langsung mati apinya,” pungkasnya.

Menurutnya, hanya kasur di kamar lantai II yang hangus terbakar. “Ada 4 anggota si Marlon yang tidur di lantai II. Si Marlon dan keluarganya, tidur di kamar bawah. Jadi, hanya kasur kamar anggotanya itu saja yang terbakar,” tandasnya.

Amatan, setelah memastikan api telah padam, dibantu warga, J Sitompul dan Marlonpun berusaha membersihkan bekas-bekas kebakaran. Barang-barang yang sudah terlanjur dikeluarkan, dimasukkan kembali dan disusun seperti biasa. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *