Nahkoda Baru IMM Sibolga Tapteng

oleh -211 views

SIBOLGA (BN) – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sibolga – Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Tahun 2018, pada hari Sabtu (22/12) bertempat dikomplek Perguruan Muhammadiyah Kota Sibolga, jalan DE. ST. Bungaran Panggabean Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Pelaksanaan Muscab tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan Ketua PC IMM Sibolga – Tapteng yang baru untuk periode Tahun 2018 – 2019. Dengan mengangkatTema “Ta’awun Untuk IMM Berkemajuan”. Diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Muhammadiyah dan Hymne IMM oleh puluhan Pelajar dan Mahasiswa yang berhadir pada Muscab tersebut.

Dari hasil Muscab untuk pemilihan Ketua baru PC IMM Sibolga – Tapteng periode Tahun 2018-2019 itu, terpilih satu sosok nama Wanita yang membuka sejarah baru untuk pertamakalinya bagi kepemimpinan PC IMM dikota Sibolga dan Tapteng. Yakni, Immawati Togi Sipahutar.

Hadir pada Muscab tersebut, Ketua Umum DPD IMM Sumut, Immawan Zulham Hidayah Pardede. Dalam sambutan pembukaannya, Immawan mengapresiasi dan bangga dengan adanya Muscab ini. Pasalnya, dengan pelaksanaan muscab, menunjukkan regenerasi kepemimpinan di tubuh IMM berjalan dengan baik dan regenerasi kepemimpinan bisa terus menjalankan tugas dengan baik.

“Dengan dilaksanakannya pergantian Ketua IMM yang baru, hendaknya ikatan hubungan dan komunikasi yang ada bisa terus terjalin, tetap terjaga keutuhannya. Mudah – mudahan kedepannya bisa membawa IMM Sibolga – Tapteng ini semakin maju dan baik. Selamat dan sukses untuk Muscab ini, semoga melahirkan pemimpin yang bisa bermanfaat untuk kemajuan IMM dan untuk anggotanya, serta bisa berbuat untuk masyarakat. Karena kita tahu mahasiswa adalah agen perubahan, calon intelektual yang kelak akan memegang tongkat estafet di Sibolga dan Tapteng ini. Sehingga besar harapan saya kepada mahasiswa ini agar bisa bersinergi dengan kebijakan pemerintah, tetap kritis, memberikan saran yang konstruktif dan responsif, serta peka terhadap isu yang ada di tengah masyarakat, sekaligus memberikan solusi untuk pemerintahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC IMM yang baru terpilih, Immawati Togi Sipahutar mengungkapkan rasa terimakasih nya. Karena sudah diberi kepercayaan memimpin IMM Sibolga – Tapteng.

“Walaupun hanya diberi waktu setahun memimpin IMM, kami tetap bekerja. Jadi, dalam periode singkat kami berusaha maksimal, memberikan segala yang kami bisa, yang terbaik untuk IMM Sibolga – Tapteng. Silaturahmi tetap terjaga dan kesampingkan ego masing-masing, karena pada dasarnya IMM ini adalah untuk kemaslahatan orang banyak, atau sesuai dengan tema Muscab kali ini. Yakni, Ta’awun Untuk IMM Berkemajuan,” pungkasnya. (rif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *