Jual Bio Solar 5 Liter Hanya Rp10.000

oleh -398 views
Rini Soemarno dengan solar 5 liter seharga Rp10.000

SIBOLGA (BN)-Dalam rangka menyambut HUT ke 21 BUMN, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjual bahan bakar Bio Solar Non Subsidi untuk 5 liter seharga Rp10.000. Bahan bakar harga istimewa tersebut hanya diperuntukkan bagi nelayan.

Ada sebanyak 24 dari 153 Persero BUMN, yang perayaan HUTnya disatukan, karena mengingat waktu perayaan yang berdekatan, Maret dan April 2019. Hal tersebut dikatakan Menteri BUMN Rini Soemarno disela-sela peresmian Pelabuhan Pelindo Sibolga, Minggu (17/3). “Jadi, kita bersama-sama merayakannya dan membuat program, salah satunya program BUMN BERBAGI dengan masyarakat. Kita melihat nelayan, susah mendapatkan Solar, sehingga kita (BUMN) menjual Bio Solar Non Subsidi seharga 10.000 untuk 5 liter dari harga biasanya sebesar Rp47.000,” kata Rini Soemarno, ketika berada di stand penjualan Biosolar Non Subsidi di kawasan Pelabuhan.

Menurut Rini, pelaksanaan program tersebut juga sebagai ucapan rasa syukur BUMN atas meningkatnya keuntungan yang diraih BUMN di tahun 2018. Dimana keuntungan yang diraih BUMN mencapai 190 an Triliun di tahun 2018. “Fruknosanya kan memang masih 188 Triliun. Namun kalau dihittung lagi, mungkin kelihatannya sedikit malahan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sehingga, atas dasar ini kata Rini lanjut menjelaskan, pihaknya bersama ke 24 Persero BUMN sepakat untuk bersama-sama merayakannya dan membuat program, salah satunya BUMN BERBAGI dengan nelayan. “Khusus di Kota Sibolga dan sekitarnya, kita sediakan sebanyak 3.500 liter Bio Solar Non Subsidi seharga Rp10.000 untuk 5 liter ini. Dalam penjualannya, tim akan turun nanti kelapangan,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *