Triathlon Sibolga Semakin Mantap

oleh -329 views

SIBOLGA (BN)-Pelaksanaan triathlon nasional, yang digelar untuk menyambut Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 319 berjalan baik, tidak seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, Walikota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk,MM memuji warganya yang telah berpartisipasi mendukung terlaksananya even besar tersebut.

Hal tersebut disampaikan Walikota dalam pidatonya pada pelaksanaan triathlon nasional di Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (24/3). Salah satu yang paling diapresiasinya, yakni pengosongan jalan yang menjadi jalur lintasan triathlon. “Setelah 3 tahun saya lihat, persiapan tahun ini jauh lebih bagus dari persiapan tahun 2017 dan 2018. Salah satunya adalah, kalau tahun 2017, 2018, peserta sudah melintas naik sepeda atau lari, masyarakat, tukang becak maupun kendaraan tidak mau di stop. Mereka selalu melintas, membuat peserta tidak nyaman. Tetapi tahun ini, total berhenti selama 1 jam, siapapun tidak bisa lewat,” kata Walikota sembari mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum FTI Pusat Brigjend Joko Warsito, yang telah bersedia hadir pada pelaksanaan triathlon nasional tersebut.

Meski demikian, Syarfi mengaku masih banyak yang perlu dibenahi dalam pelaksanaan triathlon tersebut. Diantaranya, infrastruktur yang harus dibenahi, agar memberi kenyamanan lebih terhadap para atlit. “Ini menjadi catatan kita dan menjadi kesepakatan kita di tahun-tahun mendatang. Sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diduga bagi peserta. Catatan kami untuk kedepan, semua jalan-jalan yang dilintasi, semua harus di hotmix, tidak lagi terkupas. Saya minta semua SKPD terkait, dari mulai Januari sudah mempersiapkan infrastruktur. Termasuk tempat ini (Pelabuhan Lama), sekarang sudah masuk tahap lelang untuk pembangunan kawasan wisata, di bekas Pelabuhan Lama Sibolga ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Sibolga ini juga memuji atlit Sibolga dan Tapteng yang sudah semakin banyak yang mengikuti ajang bergengsi tersebut. Apalagi katanya, sudah mulai banyak yang menjadi juara, meski belum menjadi yang terbaik. Namun demikian, sebagai kepala daerah, Syarfi bertekat melalui FTI Kota Sibolga yang akan segera dibentuk dan dikukuhkan, akan melakukan pembinaan yang maksimal terhadap atlit-atlit berbakat. Agar kedepannya, Sibolga bisa meraih terbaik.

“Tahun ini peserta triathlion dari kota Sibolga dan Tapteng cukup banyak. Tidak lagi ciut nyalinya untuk ikut even ini. Kalau 3 tahun yang lalu rasanya belum ada mimpi kami ada yang masuk finish. Tapi tahun ini, banyak sekali anak-anak, putra Sibolga, Tapteng masuk garis finish. Bisa-bisa Sibolga jadi ancaman bagi atlit lain untuk meraih juara. Semangatnya tinggi, pelatihannya. Untuk itu, Budparpora segera susun kepengurusan FTI kota Sibolga. Laporkan kepada pak Joko atau FTI Sumatera utara.  Nanti akan kita buatkan anggaran mereka, bagaimana gizi mereka, latihan mereka. Kita akan kirim mereka ke even-even yang lain,” tegasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *