Pakai Sabu Agar Tahan Lama Main Warnet

oleh -601 views

SIBOLGA (BN)-Polisi berhasil menangkap 2 pemuda yang sedang asyik menghhisp sabu, dari sebuah gang dijalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak beberapa hari yang lalu. Dari tangan keduanya, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebuah alat hisap atau bong, yang terbuat dari botol bekas minuman ringan yang terpasang pipa kaca dan menempel sabu-sabu.

Penangkapan terhadap kedua pria berinisial DSS alias M (26) dan AFH alias A (32) tersebut menurut Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin bermula dari informasi masyarakat yang diterima Satres Narkoba. Awalnya, saat dilakukan pengintaian, ada 3 pemuda idalam gang tersebut. Saat ditangkap, seorang diantaranya berhasil melarikan diri. Namun, polisi telah mengantongi identitas pria tersebut.

“Sat Narkoba menerima informasi dari masyarakat sekira pukul 22.15 WIB dan mereka ditangkap sekira pukul 22.30 WIB. Awalnya, mereka bertiga di dalam sebuah gang di jalan Patuan Anggi. Waktu mau ditangkap, 1 berhasil melarikan diri. Dan hanya 2 orang ini yang berhasil diamankan,” kata Sormin, Rabu (3/4).

Dari hasil tes urine yag dilakukan, keduanya positif mengandung Amphetamine dan Metampetamine. Karena bukan hanya sabu, keduanya juga mengkonsumsi nakoba jenis lain yakni Ganja. “Mereka mengonsumsi sabu-sabu dengan cara membeli dan diberi oleh temannya. Dan keduanya, selain mengosumsi sabu, juga mengosumsi ganja,” pungkasnya.

Kepada penyidik, keduanya mengaku kalau sabu-sabu yang mereka konsumsi diperoleh dari pria yang kabur tersebut. Seperti diketahui mereka bertiga merupakan warga sekitar. “Sabu-sabu milik temannya yang kabur. Identitasnya telah kita kantongi,” ungkapnya.

Bermula saat keduanya berjalan hendak ke warnet, tanpa sengaja mereka bertemu dengan pemilik sabu di sebuah gang. Kemudian, pria tersebut mengajak mereka untuk mengosumsi sabu dengan menggunakan bong yang telah dia persiapkan. “DSS keluar dari rumah menuju warnet dan dalam perjalanan dia bertemu AFH. Saat keduanya berjalan menuju warnet, mereka bertemu dengan pria tersebut di sebuah gang dan mengatakan, mau kemana kalian. DSS menjawab, mau ke warnet. Kemudian, keduanya dipanggil dengan mengatakan, sini dulu kalian. Keduanyapun menghampirinya dan kemudian orang tersebut memasukkan sabu-sabu kedalam pipa kaca pada alat hisap atau bong yang terbuat dari botol teh pucuk harum. DSS menghisap asap bakaran sabu dan kemudian sabu-sabu dikonsumsi secara bergantian dan dengan tiba-tiba datang petugas menangkap mereka berdua. Sementara, pemilik sabu berhasil kabur,” terangnya.

DSS mengaku, kalau dirinya telah mengonsumsi sabu sejak setahun yang lalu, saat dirinya merantau ke Bogor, Jawa Barat. “Mulai tahun 2018, saat masih di Bogor dia sudah mengisap sabu,” kata Sormin menirukan perkataan DSS kepada penyidik.

Sementara, tujuan keduanya mengonsumsi sabu hanya untuk menambah stamina, agar tahan begadang main warnet. “Supaya tidak mengantuk saat main game,” ungkapnya.

Kini, keduanya ditahan di RTP Mapolres Sibolga. Kepada keduanya, dikenakan pasal 112 ayat 1 jounto pasal 135 atau pasal 127 ayat 1 huruf a dari undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Degan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *