Kantor Demokrat Sibolga Ricuh

oleh -160 views

BRIKNEWS-Kantor DPC Demokrat Kota Sibolga, Sumatera Utara ricuh, Senin (22/4). Sejumlah kader tiba-tiba menggeruduk kantor yang terletak di jalan Albertus, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota. Para kader tersebut menyebut ada C1 yang dicuri oleh seseorang, yang menurut informasi merupakan ketua PAC Sibolga Selatan.

Mereka menuntut agar ketua DPC, Effendy Marpaung yang berada di kantor tersebut segera menyelesaikan masalah tersebut. Namun, solusi yang mereka harapkan dari ketua DPC tidak kunjung ada. Yang membuat amarah para kader dan Caleg partai berlambang Mercy tersebut melonjak. Hingga, sejumlah barang, yang merupakan perlengkapan kantor hancur.

Menurut salah seorang kader partai, Samuel Rophin, kericuhan berawal dari tindakan ketua DPC yang menentukan sendiri saksi disetiap Kecamatan tanpa sepengetahuan para caleg. Sementara sebaliknya, masing-masing caleg sebelumnya telah menetapkan dan menempatkan saksinya, juga tanpa sepengetahuan ketua DPC. “Saksi sudah dihunjuk ketua tanpa sepengetahuan mereka. Sedangkan, merekapun (caleg) sudah menunjuk saksinya masing-masing,” kata Rophin menjawab wartawan.

Mereka meminta agar saksi-saksi yang telah dihunjuk ketua DPC, dibatalkan dan menetapkan saksi-saksi para caleg sebagai saksi sah dari partai besutan SBY tersebut. “Mereka menuntut supaya saksi mereka yang dipakai, bukan saksi dari ketua,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kericuhan juga disebabkan adanya salah seorang caleg partai tersebut, yang menjabat sebagai ketua PAC berinisial S yang sengaja mengumpulkan semua data C1 yang telah dikumpulkan para saksi caleg secara diam-diam. Sehingga menaruh kecurigaan para caleg, kalau S punya siasat buruk. “Kata mereka, ada C1 yang difoto S. Itu inisiatif dia sendiri, gak ada yang nyuruh,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangab yang diperoleh dari Effendy Marpaung sebagai ketua DPC. Namun, para kader dan caleg tersebut masih terus menunggu keputusan dari ketua DPC. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *