Tingkatkan Disiplin Dengan Latihan PBB

oleh -94 views

BRIKNEWS-Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin satuan jajaran TNI-AD. Minggu militer dilaksanakan setiap minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulan.

Bulan ini, Prajurit Korem 023/KS Sibolga, Sumatera Utara menggelar Minggu Militer di lapangan apel Makorem 023/KS, Senin (22/4). Untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit, Korem 023/KS menggelar kegiatan latihan baris berbaris.

“Salah satu diantaranya untuk menanamkan disiplin adalah dengan latihan Baris Berbaris yang telah diatur dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB),” kata Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam arahannya kepada prajurit Korem 023/KS.

Karena menurutnya, diperlukan disiplin yang tinggi, bagi perorangan maupun kelompok. Untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan terus menerus. “Sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya,” pungkasnya.

Diterangkannya, Minggu Militer memiliki protap yang bertujuan untuk pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit Korem 023/KS. Begitu juga dengan PBB yang punya tujuan memelihara dan membentuk sikap dasar.

“Dengan semangat, para prajurit berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB). Karena PBB bertujuan memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima,” ungkapnya.

Dengan adanya latihan PBB pada Minggu Militer, harapannya para prajurit dapat melaksanakan tugas dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing dengan baik. “Pengetahuan dasar Keprajuritan harus tetap dikuasai, yang salah satunya adalah PBB,” tegas Kasrem yang saat itu didampingi oleh Kasi Ops Korem 023/KS Letkol Inf SB Damanik. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *