Aliansi Mahasiswa Demo Kantor KPU & Bawaslu Tapteng

oleh -192 views
BRIKNEWS-Terkait maraknya dugaan pelanggaran yang terjadi pada Pemilu 17 April kemarin, yang berujung dengan digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU), puluhan mahasiswa Sibolga-Tapteng Sumatera Utara menggelar aksi demo ke kantor KPU dan Bawaslu Tapteng, Jumat (26/4) sore.
Dalam orasinya di kantor KPU, Aliansi gabungan mahasiswa Sibolga-Tapteng tersebut meminta kepada pihak KPU agar netral dalam menyelenggarakan PSU yang sudah ditetapkan di beberapa TPS, Sabtu (27/4). Karena menurut mereka kecurangan saat pencoblosan di Tapteng sudah menjadi isu Nasional.
“Kami hanya meminta pihak KPU yang melakukan PSU ulang agar lebih melakukan pemantauan yang serius, sebab KPU harus adil dan jujur,” kata Sahmul Harahap, koordinator Lapangan aksi demo.
Tak hanya itu, pihak KPU juga dituntut netralitasnya sebagai penyelenggara pemilu. “Dengan adanya PSU pihak KPU juga harus jujur, adil tanpa ada kecurangan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Jangan jadikan Tapanuli Tengah sebagai gudang kecurangan. Kita memandang KPU harus bertanggung jawab atas kecurangan yang telah terjadi di Tapanuli tengah ini dan kami meminta kepada KPU dan Bawaslu agar menangkap siapa pelaku intelektual yang melakukan kecurangan ini,” serunya.
Ditimpali Junaidi Syahputra, orator aksi lainnya, menurutnya pemilu di Tapteng jauh dari demokrasi yang bersih. Dan penuh dengan intervensi serta tidak ada kemerdekaan.
“Kita tidak berani menyebut dari pihak manapun, yang pasti dari mereka yang melakukan kecurangan itu,” pungkasnya.
Pada aksinya di kantor Bawaslu, aliansi mahasiswa melampirkan berkas bukti kecurangan saat pemilu kemarin dan menyerahkannya ke Bawaslu. Mahasiswa tersebut menyebut akan menunggu hasil dari laporan mereka. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *