Truk Tujuan Nias Terbalik di Batu Lobang

oleh -62 views
BRIKNEWS-Sebuah truk jenis Dyna BL 8603 AL terbalik di Jalan Sibolga-Tarutung Km 7 Desa Simaninggir Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara, Jumat (26/4) sekira pukul 5.30 WIB. Tidak ada konban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, mengakibatkan arus lalu lintas macet. Karena, kondisi truk menyandar pada dinding gunung dan memakan hampir sebagian badan jalan.
Untuk truk berukuran sama atau yang lebih besar, dipastikan tidak bisa melintas.
Penyebab Truk terbalik diduga karena kondisi jalan yang licin, pasca hujan deras yang mengguyur Tapteng dan sekitarnya beberapa hari terakhir. Yang membuat sejumlah ruas jalan yang kondisi nya rusak, membentuk seperti kubangan karena terkikis air.
Menurut informasi, truk tersebut hendak ke pelabuhan penyebarangan dengan tujuan kepulauan Nias dengan muatan barang-barang toko atau kelontongan.
Peltu Rinto Simanullang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kolang-Kodim 0211/TT mengaku langsung terjun ke lokasi setelah mengetahui kejadian. Dengan pakaian loreng, Rinto membantu supir truk mengamankan truk dan muatannya. “Kita langsung koordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan. Sementara, supir truk koordinasi  dengan pemilik Truk dan barang,” kata Rinto.
Menurutnya, sudah menjadi tugas Babinsa, peduli dengan setiap kejadian di wilayah masing-masing. “Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan kondisi wilayah. Jalan merupakan fasilitas umum yang harus diperhatikan  untuk kenyamanan penggunanya,” pungkasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *