Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Berbuka Puasa & Lebaran

oleh -231 views
BRIKNEWS – Sibolga melalui Dinas Perindag menggelar Ramadhan Fair di sekitar Masjid Agung Kota Sibolga, Sumatera Utara. Tidak hanya menyajikan aneka macam kuliner berbuka puasa. Di Ramadhan Fair ini juga ada Bazar, yang menyediakan aneka macam pakaian dan keperluan sholat. Meski para pedagangnya berasal dari luar kota, namun bazar ini sangat membantu dan menguntungkan warga Sibolga. Pasalnya, harga yang ditawarkan relatif lebih murah.
Meski murah, namun dipastikan barang yang dijual di bazar ini bukan barang murahan dengan kualitas rendah.
Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung mengaku sangat mendukung penyelenggaraan bazar pada Ramadhan Fair. Karena menurutnya, selain memberikan hiburan pada masyarakat, juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pakaian menjelang Lebaran. “Kalau menurut saya, bazar ini sangat bagus. Orangpun semakin ramai datang. Warga yang mau beli pakaian lebaran bisa terbantu. Karena harganya murah meriah. Jadi, sangat membantu masyarakat,” kata Mardi.
Diterangkannya, Ramadhan Fair tersebut diselenggarakan oleh Pemko Sibolga melalui Dinas Perindag. Ada 4 jalan yang dipakai sesuai dengan pengajuan izin yang disampaikan ke Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga. Dan masing-masing jalan hanya memakai separuh badan jalan. “Izinnya dari Dinas Perhubungan dan Sat Lantas. Camat dan Lurah hanya mengetahui. 4 jalan yang dipakai, Jalan Diponegoro, jalan Ahmad Yani, Jalan Mesjid dan jalan S. Parman,” ungkapnya.
Harapannya, warga memanfaatkan kehadiran Ramadhan Fair dan bazar yang hanya diselenggarakan selama bulan puasa, untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri. “Mumpung ada yang murah, silahkan belanja. Ada banyak kuliner takjil (makanan berbuka puasa). Ada pakaian lebaran,” imbuhnya. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *