Polisi Temukan Sabu dari Tangan Pria Ini

oleh -413 views

BRIKNEWS-Polisi berhasil mengamankan seorang pria dari jalan R. Suprapto, tepatnya di simpang eks Bioskop Tagor Sibolga, Sumatera Utara, beberapa hari lalu, sekira pukul 22.30 WIB. Dari tangan pria berinisial FC (24) tersebut, Polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja, melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin mengatakan, penangkapan warga jalan SM. Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat.

“Sekira pukul 22.15 WIB, Sat Narkoba Polres Sibolga dapat info bahwa ada masyarakat yang memiliki narkoba di Jalan R.Suprapto. Kemudian dilakukan lidik dan pendalaman atas info tersebut. Sekira pukul 22.30 WIB, petugas melihat target sedang duduk diatas sepeda motornya di jalan R. Suprapto dekat penjual kelapa muda, atau simpang bekas bioskop Tagor. Dari genggaman tangan kirinya ditemukan 1 bungkus kecil sabu-sabu dan selanjutnya dilakukan pengembangan dan kemudian dibawa ke Polres Sibolga,” kata Sormin, Rabu (15/5).

Dari hasil tes urine, pria yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka tersebut positif mengandung Amphetamine. Diterangkannya, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku saat itu sedang menunggu temannya di simpang Bioskop Tagor. Sebelumnya, mereka baru saja belanja sabu dari jalan SM. Raja, Gang Kenangan, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Dia dan kawannya, baru pulang belanja sabu. Kemudian, kawannya turun disimpang Tagor dan dia menunggu di atas kreta sambil memegang sabu yang baru mereka beli,” terang Sormin

Awalnya, dia dan temannya ingin mengonsumsi sabu. Keduanya kemudian patungan untuk dapat membeli sabu seharga Rp150.000. Setelah uang terkumpul, keduanya kemudian pergi menemui seorang pengedar, yang namanya telah dikantongi pihak kepolisian.

“Saat itu dibeli dengan patungan. Dimana tersangka memberi uang Rp50 ribu dan temannya Rp100 ribu. Mereka beli sabu-sabu pada RHS alias P, yang dikenal tersangka. Saat itu RHS sedang duduk-duduk, kemudian tersabgka berkata, Bang belanja aku dan dijawab, paket berapa. Paket Rp150 ribu kata tersangka. Setelah uang diberi tersangka disuruh menunggu dan tak lama kemudian RHS datang dan memberikan sabu-sabu pada tersangka. Lalu sabu-sabu dipegang dengan tangan kiri dan meninggalkan tempat tersebut,” ungkapnya.

Dari catatan kepolisian, tersangka sebelumnya pernah dihukum pada tahun 2017 selama 8 bulan dalam kasus penganiayaan. Kini, pria yang masih berstatus lajang tersebut harus kembali mendekam di RTP Polres Sibolga. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1, Jounto pasal 132 dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *