Ditemukan Charger Baterai di Tangan Mayat

oleh -337 views

BRIKNEWS-Seorang Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan tewas di dalam Kapal Motor (KM) Maju Bersama, di tangkahan Putra Tapanuli Sejati yang terletak dijalan Mojopahit Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (16/5) sekira pukul 17.00 WIB. Diduga, ABK yang diketahui bernama Hamdan Sitorus (45), warga Dusun II, Kelurahan Mela II, Kecamatan Tapaian Nauli Tapteng tersebut tewas karena sengatan listrik dari charger baterai kapal yang sedang dia perbaiki.

            Hal tersebut berdasarkan keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa oleh pihak Polres Sibolga. “Ada 2 saksi yang sudah kita periksa, Bunkian (45) dan Riyatan Nasution (30). Setelah melihat ada jenazah, saksi kemudian melapor ke SatPol Air,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin dalam keterangan persnya.

Dugaan kalau ABK tersebut tewas dikarenakan sengatan listrik, karena pada saat pertama kali ditemukan, pada tangan jenazah terdapat sebuah alat charger baterai kapal. “Dilihat dalam keadaan tergeletak dan tidak bergerak. Kondisi mayat sedang memegang alat charger beterai kapal,” ungkapnya.

Kemudian, dugaan lain muncul dari hasil pemeriksaan terhadap tubuh jenazah yang ditemukan bekas luka terbakar. “Ditemukan luka bakar di bagian telapak tangan kanan, dada bagian kiri dan lengan atas, ketiak sebelah kiri,” pungkasnya.

Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah sakit FL. Tobing Sibolga, untuk dilakukan visum. “Mayat belum membusuk dan belum mengeluarkan aroma menyengat,” terang Sormin.

Dan dari hasil pemeriksaan tim medis juga, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dan jenazah telah dibawa keluarganya untuk disemayamkan,” tandasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *