IPK Berkarya Nyata Bukan Karya Kata

oleh -324 views

BRIKNEWS-Dalam rangka meraih berkah dan pahala di bulan Ramadhan serta sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, Organisasi Kepemudaan (OKP) DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Sibolga, Sumatera Utara menyantuni anak yatim di halaman Masjid Agung Sibolga, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Rabu (29/5).

Menurut keterangan Ketua DPD IPK Kota Sibolga, Heriyanto Gondrong mengatakan, kegiatan sosial tersebut telah dilaksanakan beberapa tahun terakhir dan sudah menjadi agenda rutin organisasi tersebut. Kali ini, ada 21 anak yatim yang beruntung dapat berkah dari organisasi ini. “Acara ini rutin digelar di bulan puasa, setiap tahun. Alhamdulillah, hari ini ada sekitar 21 orang anak yatim piatu yang kita santuni. Santunan yang kita berikan itu berupa, Beras 1 karung/10Kg dan uang Saku,” kata Heriyanto.

Selain IPK, bantuan juga diperoleh dari para pedagang Bazar yang berada disekitaran Masjid Agung. “Bazar Ramadhan setiap tahun diadakan, setiap bulan Ramadhan disekitaran lokasi Masjid Agung Sibolga. Sebagai ucapan syukur atas berkah yang diberikan Tuhan, mereka juga ikut menyumbang kepada anak-anak yatim,” terangnya.

Selain ingin berbagi dengan anak yatim, pihaknya juga ingin menunjukkan, bahwa IPK dekat dengan masyarakat. “Masyarakat agar tahu bahwa IPK adalah organisasi sosial yang mengedepankan intelektual dengan berkarya nyata, bukan karya kata,” serunya.

Pada kesempatan tersebut Heriyanto juga mengajak masyarakat untuk cinta terhadap NKRI, menerima perbedaaan dan bersatu dalam menjaga keamanan Republik Indonesia. “Jangan sampai terpecah belah karena berbeda pilihan. IPK berbuat karya, bukan dengan kata-kata,” pungkasnya.

Sekilas pria berkulit hitam tersebut menjelaskan, penyantunan tersebut juga terlaksana berkat bantuan dan dukungan dari Koordinator Daerah (Korda) IPK Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani. “Selain itu, bantuan dan dukungan juga datang dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK, diantaranya ialah PAC IPK Sibolga Kota, yang diketuai oleh Pajri Tanjung, PAC IPK Sibolga Sambas yang diketuai oleh Samsir Tanjung dan PAC IPK Sibolga Selatan yang diketuai oleh Ilham Hutagalung,” terangnya.

Amatan, hadir pada acara penyantunan tersebut, mewakili Pemko Sibolga dan Polres Sibolga. Serta sejumlah tokoh masyarakat da tokoh Agama sekitar. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *