H. Jamaluddin Bagikan Zakat Harga Kepada Fakir Miskin

oleh -299 views

BRIKNEWS-Tokoh masyarakat yang juga pengusaha sukses di Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan membagikan zakat hartanya kepada fakir miskin usai salat zuhur di Masjid Agung Sibolga.

Menurut Jamaluddin, pemberian zakat harta yang disalurkan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun keluarganya pada bulan suci ramadan menjelang lebaran idul fitri, sembari melaksanakan safari ramadan ke sejumlah masjid.

“Zakat harta ini merupakan kewajiban saya dan keluarga setiap tahun untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Jamaluddin, Senin (3/6).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Sibolga itu menambahkan, tahun ini dia dan keluarganya hanya mampu menyalurkan kepada 500 penerima manfaat. “Juga ratusan paket lebaran kepada nazir masjid,” ungkapnya.

Jamaluddin mengaku bersyukur masih dapat berbagi kebaikan atas rezeki yang diberikan Allah SWT kepadanya untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Karena di setiap rezeki yang diberikan Allah SWT itu, ada rezeki orang lain yang dititipkan melalui kita. Banggalah kita ketika titipan itu diambil oleh pemiliknya, berarti kita telah menjadi distributor yang baik. Lebih baik kita memberi sebelum diminta. Semoga tahun depan saya masih dapat berbuat baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *