Harga Cabai di Sibolga Mulai Turun

oleh -119 views

BRIKNEWS-Harga cabai merah keriting di Pasar Sibolga Nauli, Sumatera Utara saat ini berada diposisi Rp50.000 hingga Rp60.000 per kilo gram. Harga tersebut telah mengalami penurunan dari hari-hari sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah pedagang cabai merah yang ditemui di Pasar Sibolga, Rabu (12/6) sore. Katanya, sebelumnya harga menyentuh angka Rp70.000 per kilogram. “Hari ini kami jual Rp60.000/kg, itu pun sudah turun dari harga Rp70.000, kemarin,” ujar boru Simatupang, salah seorang pedagang cabai merah.

Senada juga dikatakan pedagang lainnya. Namun, harga jual pedagang yang satu ini lebih murah Rp10.000 dibanding harga jual cabe boru Simatupang. “Ini cabai merah dari Toba dan harganya sudah turun, Rp50 ribu perkilo. Kemarin itu kita jual seharga Rp70.000,” ungkap pedagang yang tak ingin namanya disebutkan.

Berbeda dengan cabe asal Solok, Sumatera Barat, yang harganya jauh lebih murah ketimbang harga cabe asal Tobasa. “Sedangkan harga cabai merah dari Solok, kisaran Rp30.000-Rp35.000 per kilonya,” katanya.

Harga cabai merah yang diungkapkan para pedagang tersebut berbeda dengan penjelasan Kadis Perindag Sibolga, Robinhot Panjaitan. Menurut data yang dia peroleh, harga cabai merah asal Toba di Pasar Sibolga Nauli sudah turun menjadi Rp45.000 per kilognya. Bahkan ada yang menjual Rp25.000 per kilo nya. “Sudah turun harga cabai merah. Kata siapa masih mahal, Ini daftar harga kebutuhan di Pasar Sibolga untuk hari ini Rabu (12/6),” kata Robinhot menjawab wartawan.

Ia juga mengungkapkan bahwa stok cabai merah mencukupi di Kota Sibolga. Terkait kenaikan hari cabai yang terjadi pasca lebaran kemarin, akan jadi bahan evaluasi mereka kedepannya. “Kita juga bigung kenapa harga cabai merah asal Toba ini bisa naik, sementara stok tersedia,” ungkapnya. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *