Wali Kota Hunjuk Yahya Gantikan Haslan Jabat Kadis Parpora

oleh -382 views

BRIKNEWS-Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM melalui Surat Perintah Tugas nomor 821.29/1191/BKD tertanggal 12 Juni 2019, menugaskan Yahya Hutabarat, SE, MM, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olaharga (Parpora) Kota Sibolga, Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan kekosongan jabatan Kadis Parpora. Setelah Haslan Efendi, S.Sos, mantan Kadis Parpora Kota Sibolga yang sebelumnya, dimutasi sebagai fungsional umum pada kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga.

Serah terima jabatan dipimpin oleh Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, di ruang kerja Sekda Kota Sibolga, Kamis (13/6).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan alasan pergantian OPD tersebut berdasarkan penilai pimpinan. Dan itu, sebuah hal yang biasa ditengah-tengah ASN. “Pergantian Kadis Parpora dilaksanakan atas dasar penilian kinerja oleh pimpinan, dalam hal ini Walikota Sibolga. Diluar itu, mutasi bagi ASN adalah hal yang lumrah dan tidak selalu identik dengan kinerja yang buruk, tetapi juga untuk penyegaran dan peningkatan hasil kerja sehingga lebih baik lagi,” kata Sekda.

Apalagi lanjut dia, tantangab kerja yang dihadapi dinas Parpora akan semakin besar. Karena, sesuai program kerja Wali Kota Sibolga, dinas tersebut menjadi salah satu yang diprioritaskan dalam kemajuan Kota Sibolga. “Ditambah lagi kedepan tantangan kinerja Dinas Parpora semakin besar. Dalam hal peningkatkan industri pariwisata sebagai salah satu skala prioritas Pemko Sibolga tahun 2019,” terangnya.

Diketahui, Yahya juga menjabat sebagai Inspektur Kota Sibolga. Alasan menghunjuk Yahya sebagai pelaksana tugas pada Dinas Parpora, agar program kerja dinas Parpora sejalan dengan tujuan Inspektorat, yang merupakan instansi pengawas seluruh kinerja dinas jajaran Pemko Sibolga.

“Maka kita berharap Inspektur Kota Sibolga yang dihunjuk sebagai Plt Kadis Parpora, mampu mensingkronkan hal ini. Sambil menunggu ditetapkannya Kadis Parpora yang defenitif,” tutup Sekda. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *