Polisi Ringkus Kurir Sabu, Pemesan Berhasil Kabur

oleh -206 views

BRIKNEWS – Polisi berhasil meringkus seorang pria dari jalan SM. Raja, Kelurahan Aek Habis, Kecamatan Sibolga Selatan sekira pukul 5.00 WIB beberapa hari yang lalu. Dari tangan pria berinisial MAP alias A (26) tersebut, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin dalma keterangan persnya mengatakan, pengkapan terhadap warga jalan KH. Ahmad Dahlan tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat yang mereka terima.
“Setelah kita terima laporan dari masyarakat, langsung dilakukan lidik, hingga akhirnya kita ketahui keberadaan MAP,” kata Sormin, Kamis (27/6).

Pria yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka tersebut kemudian dibekuk saat berdiri di pinggir jalan, dijalan SM. Raja. Disita barang bukti dari hasil penggeledahan.
“Setelah digeledah ditemukan 1 bungkus kecil sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening dibalut kertas dan plastik hitam. Setelah dilakukan tes urine, tersangka positif mengandung Amphetamine dan Metamphetamin,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku kalau sabu tersebut merupakan titipan temannya. Dia disuruh membeli sabu kepada seseorang yang namanya masih dirahasiakan oleh Polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.
“Sekira pukul 4.00 WIB, ketika tersangka berada dirumahnya, dihubungi  temannya (identitas telah dikantongi), yang isinya ingin membeli sabu-sabu. Kemudian, keduanya bertemu di sekitar sekolah swasta Fatima. Setelah itu, temannyatersebut memberikan uang sebesar Rp1.100.000, tersangka lalu menghubungi seseorang (identitas telah dikantongi) untukmembeli sabu-sabu. Tersangka kemudian disuruh datang menjemput sabu. Dia dan temannya lalu berangkat menuju tempat yang sudah ditentukan,” terang Sormin.

Namun ditengah jalan, temannya, pemesan sabu turun. Sehingga tersangka sendiri yang pergi untuk menjemput barang haram tersebut. “Disalah satu penjual nasi goreng dekat simpang Aek Parombunan, tersangka menurunkan temannya. Dia seorang diri pergi untuk membeli sabu-sabu. Setelah sabu-sabu dibeli tersangka meletakkan padakotak bagasi kreta beat warna hitam yang dipakai tersangka,” ungkapnya.

Kemudian, tersangka pergi menjemput temannya, pemesan sabu tersebut di simpang Pasar Inpres. Saat keduanya hendak pergi ke Aek Parombunan, mereka dihadang oleh petugas. Temannya yang duduk dibangku belakang dengan sigap melarikan diri.
“Disimpang Parombunan, tersangkadihadang petugas. Tersangka dapat diamankan, sedangkan temannya melarikan diri. Petugas menanyakan dimana sabu-sabu disimpan, dan tersangka menjawab, tidak mengetahuinya. Setelah dilakukan penggeledahan, sabu-sabu ditemukan padabagasi kreta yang dipakai tersangka,” pungkasnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku dijanjikan upah sebagai kurir sebesar Rp50.000. “Tersangka juga pemakai sabu, dan sudah 2 tahun,” terang Sormin.

Kini tersangka ditahan di RTP Mapolres Sibolga. Kepadanya dikenakan pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1, dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *