Foto : Terima Kepala BWS Sumatera III, Hambali: Kampar Siap Bersinergi Dalam Pembangunan di Kampar. 

Briknews.com - Pj Bupati Kampar Hambali, di dampingi Asisten II Setda Kampar Suhermi, lakukan pertemuan dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III Syahril dan Dirut PDAM Kabupaten Kampar Rusdi terkait Pembangunan Jembatan Embung Sungai Sungsang dan Intake Air di Desa Suram Tapung Hulu, pertemuan tersebut diadakan di Rumah Makan Pondok Danan Bangkinang, (15/01/2024).

Dalam laporannya Kepala BWS Sumatera III Syahril mengatakan bahwa penbangunan jembatan dan saluran air di embung sungsang insyaallah akan di mulai pada bulan maret ini. 

Sedangkan untuk intake air baku di desa suram kecamatan tapung hulu sudah selesai proses pembangunann sambungan ke rumah yang insyaallah akan di bangun tahun ini, dan akan di serahkan kepada pemda kampar. 

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Kampar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak BWS Sumatera III.

Intake air baku yang baru saja selesai tersebut nantinya akan di serahkan pelanggan Perusaahan Daerah Air Minum (PDAM) dan akan disalurkan ke pelanggan PDAM Kabupaten Kampar.

"Dengan intake air baku dan jaringan perpipaan transmisi yang baru ini diharapkan dapat membantu PDAM dalam meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih ke seluruh pelanggan di Kabuaten Kampar," Kata Hambali.

Hal senada juga disampaikan Dirut PDAM Kampar Rusdi mengatakan, dibangunnya intake air ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara baik sehingga keperluan air untuk masyarakat dapat kita penuhi.